HEDISTA BLOG

Sabtu, 23 Februari 2008

biologi

Biologi


Selamat datang di Portal Biologi Wikipedia

Biologi adalah ilmu mengenai kehidupan. Istilah ini diambil dari bahasa Belanda "biologie", yang juga diturunkan dari gabungan kata bahasa Yunani, bios ("hidup") dan logos ("lambang", "ilmu"). Dahulu (sampai tahun 1970-an) digunakan istilah ilmu hayat (yang berarti "ilmu kehidupan"), yang diambil dari bahasa Arab. Objek kajian biologi sangat luas dan mencakup semua makhluk hidup, dan karenanya dikenal berbagai cabang biologi yang mengkhususkan diri pada setiap kelompok organisme. Selengkapnya...

Artikel pilihan

Caduceus, simbol umum yang melambangkan kedokteran.

Kedokteran adalah cabang ilmu kesehatan yang mempelajari tentang cara mempertahankan kesehatan manusia dan mengembalikan manusia pada keadaan sehat dengan memberikan pengobatan pada penyakit dan cedera. Ilmu ini meliputi pengetahuan tentang sistem tubuh manusia dan penyakit serta pengobatannya, dan penerapan dari pengetahuan tersebut. Praktek kedokteran dilakukan oleh para profesional kedokteran–lazimnya dokter dan kelompok profesi kedokteran lainnya yang meliputi perawat atau ahli farmasi. (selengkapnya...)

Artikel pilihan sebelumnya: Hamster · Bioinformatika · lainnya...

Gambar pilihan

Kupu-kupu merupakan serangga yang tergolong ke dalam ordo Lepidoptera, atau 'serangga bersayap sisik' (lepis, sisik dan pteron, sayap) yang kebanyakan aktif di waktu siang. Kupu-kupu pada gambar ini tergolong dalam spesies Junonia coenia.

Selengkapnya..

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda